Powered by Blogger.

ASIKNYA HARI LEBARAN

Posted by BLOG JELATA

Eheum cek tes 123 tes satu.
Apa kabar kawan kawanku sekalian yang ada diseluruh pelosok negri, semoga sehat dan sukses selalu. :D

Tak terasa ya ternyata sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri ( lebaran ) khususnya bagi kawan kawan yang muslim tapi tenang yang non muslim pun boleh kok ikut ngerayainnya. hehee
gimana nih puasanya pada lancar kan? mudah mudahan ya
gini gini aku juga puasa lho, ya lumayanlah walaupun suka nyampe dzuhur hehee maklum dalam masa pembelajaran.
ada beberapa hal nih yang biasanya selalu berhubungan dengan hari raya lebaran terutuma dinegara kita ini.
bukan hanya hari natal dan lebaran khongucu aja yang punya kebiasan unik kaya suka buat pohon natal ( kristen ) dan bagi bagi angpaw ( konghucu ) tapi hari lebaran juga punya beberapa hal yg seperti itu lho, misalnya :

1. Ketupat
sudah pasti pada tahu kan yang namanya ketupat itu apa? yang pasti bukan bom yang bisa meledak ya ! hahaa.
ketupat itu makanan dari beras seperti lontong lah gak jauh beda cuma bentuk dan bungkusnya doang yang membedakannya. dan si ketupat ini kayanya sudah mendarah daging banget dengan hari lebaran, eits jangan lupa biasanya dimana ada ketupat di situ ada opor ayam sebagai sahabatnya. hehee ( waduh jadi ngiler nih )

2. Tradisi mudik
Pasti lah setiap penganut agama apapun kalau yang namanya hari raya pasti ingin berkumpul bersama sama keluarganya, makanya tidak jauh benda dengan yang terjadi pada kebiasaan lebaran dan yang pasti tujuannya selain untuk berkumpul juga untuk bersilaturahmi dan berbagi keceriaan di hari raya. tetapi istilah mudik ini  kayanya lebih melekat dan seolah olah menjadi tradisi tahunan pada hari raya lebaran. hehee ( mungkin karena di indonesia mayoritasnya kebanyakan muslim )

3. Bagi bagi THR
Tahu kan THR ? singkatannya adalah TOKO HAJI ROMLI hhaa , sory bercanda
THR itu adalah Tunjangan Hari Raya jadi pada dasarnya THR ini kegiatan membagi bagikan hadiah baik berupa uang maupun barang yang di peruntukan untuk otang tidak mampu dari orang yang mampu seperti itu pada dasarnya ( atau Sodaqoh ).

nah mungkin itulah kebiasaan dan hal hal yang selalu ada di hari raya idul fitri, mohon maaf bila ada kekurangan dan salah salah kata. hehee
kalau bisa mh salahkan di tambahin saja kalau ada yang kurangnya asal jangan di bagi di kurang di kali atau di pangkat.
oh ya kepada yang lagi mudik semoga selamat sampai tujuannya,
see you later, thank you :D

Related Post



Post a Comment