Powered by Blogger.

Manfaatkan Koneksi Internet

Posted by BLOG JELATA

sumber gambar : www.oecd.net

Beuh kalau bicara tentang internet pasti kawan kawan sekalian sudah tidak asing lagi sama yang namanya internet, secara sekarang ini hampir segala hal selalu berhubungan dengan yang namanya internet ( orang mana sih si internet itu. hahaa )

Kebanyakan sih koneksi internet itu di pakai hanya untuk media hiburan atau untuk melakukan kontak sosial di dunia maya ( dunia ariel ada gak ya?? ), Terus semakin kesininya ternyata eh ternyata internet itu mulai di gunakan untuk hal - hal yang yang bermanfaat dan bisa mendatangkan penghasilan terhadap penggunanya.
Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan koneksi internet :

1. Mendirikan usaha Online
Contohnnya Kita bisa melakukan penjualan online atau sejenisnya ( bisa berupa barang atau jasa ) asal jangan jual diri saja ya. hahaa, terus kita juga bisa memanfaatkan jejaring sosial yang sudah ada untuk melakukan promo atau iklan tentang produk atau jasa yang kita akan jadikan usaha.

2. Membuat Blog/ Website
Nah daripada kalian melakukan hal hal yang kurang bermanfaat ketika menggunakan internet mending kalian coba tuh membuat sebuah website/ blog. cos lumayan kan kita bisa membuat artikel di dalamnya, Upload photo/ Gambar, dan lain sebagainya. Siapa tahu aja kita bisa jadi penulis terkenal.
Terus nantinya kalau blog/ website kita sukses kita bisa menyediakan untuk pemasangan iklan yang pastinya akan menghasilkan upah dong. hahaa

3. Mempublikasikan Bakat
Buat orang orang yang suka narsis tapi dalam artian narsis yang mempunyai bakat ya, tidak ada salahnya tuh untuk mencoba mempublikasikan bakatnya dengan cara menggunakan media yang sudah ada seperti jejaring sosial, you tube atau blog/ website yang kita buat. ya daripada berfoto selfie yang tidak karuan dan bikin ngakak.

4. Memperluas ilmu dan wawasan
Ketika kita menggunakan atau bermain internet, jangan hanya main game, chating, download, dan lain lain.
tapi biar lebih bermanfaat lagi sekali sekali kita coba browsing sebuah informasi untuk menambah wawasan kita, kan di internet banyak tuh penyedianya tinggal curhat aja sama mbah google pasti deh bakalan terkabul. Apalagi buat para pelajar tuh pasti bermanfaat. :D

oke itulah beberapa kegiatan yang bermanfaat ketika kita menggunakan atau bermain internet, baik buruknya sesuatu itu tergantung orang yang menggunakannya. Goodluck !!

Related Post



Post a Comment