Powered by Blogger.

Cara/ Tips menjaga kesehatan mata ketika menggunakan komputer

Posted by BLOG JELATA



Bagi kawan kawan sekalian yang sering menggunakan komputer Terutama PC, alangkah baiknya kita mengetahui cara cara yang baik ketika menggunakannya, supaya bisa mengurangi dampak buruknya terutama bagi mata.
Langsung saja ini ada beberapa tips dari Kang Harun :

1. Sejajarkan letak monitor dengan mata.
Jadi kita harus mengusahakan peletakan monitor komputer itu harus sejajar dengan mata kita ( tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah ) supaya kita tidak mudah pusing melihatnya dan supaya mata kita  tidak cepat lelah.

2. Penarangan ruangan yang cukup.
Maksudnya adalah ketika kita menggunakan komputer atau laptop alangkah baiknya jangan menggunakannya di tempat yang gelap karena sinar dari monitor akan membuat mata kita silau dan akan berdampak buruk untuk jangka waktu yang lama. Jadi nyakan lampu ruangan yang cukup.

3. Posisi duduk yang benar.
Nah bagi yang menggunakan kursi, harus di usahakan posisi duduk itu yang benar, jangan terlalu membungkuk atau menunduk. jadi duduklah dengan sigap, tegak, dan pastinya nyaman.

4. Memasang anti radiasi cahaya di monitor
Untuk mengurangi radiasi cahaya dari monitor, kita juga dianjurkan untuk menggunakan alat alat atau benda yang sifatnya bisa mengurangi dampak radiasi dari cahaya monitor contohnya seperti Screen guard atau juga anda bisa menggunakan kacamata khusus ketika menggunakan komputer.


Mungkin itulah beberpa tips dari kang harun yang bertujuan untuk menjaga kesehatan mata kita. Terimakasih banyak.



Related Post



Post a Comment