Powered by Blogger.

Alangkah LUCU nya Negri ini

Posted by BLOG JELATA

id.grafisia.com

INDONESIA.!!!!
Indonesia adalah negara yang dikenal sebagai negara kepulauan dan negara yang kaya akan penghasilan alamnya, tapi apalah daya sebutan itu seolah olah menjadi terbalik dengan kenyataan yang terjadi.
Belum lagi dari segi budayanya yang begitu beranekan ragam karena banyakna suku bangsa yang ada di indonesia.
Seiring perkembangan zaman dan tekhnologi yang begitu pesat di era Globalisasi sekarang ini, entah kenapa kebudayaan kebudayaan yang ada di Indonesia semakin hari semakin berkurang orang yang berminat melestarikannya., Sebagai contohnya kita bisa melihat dari segi budaya atau kebiasaan orang orang Indonesia seperti :
1. Bergotong Royong
Pada saat ini kita mungkin atau di beberapa daerah istilah gotong royong itu lambat laun mulai musnah, padahal ini adalah salah satu kebudayaan yang sangat hebat sekali sifatnya, kita lihat saja pada waktu kita masih di jajah pada dasarnya karena sifat bergotong royonglah negara kita akhirnya bisa mencapai dan mendapatkan kemerdekaan.
Penjelasan Gotong Royong sendiri adalah Segala sesuatu yang di kerjakan atau dilaksanakan secara bersama sama untuk memudahkan juga meringkan suatu beban atau pekerjaan.

2. Berpakaian yang baik dan sopan
Mungkin hal ini lah yang paling terlihat perbedaannya, Negara Indonesia yang dikenal dengan negara yang cukup religius karena mayoritas penduduknya kebanyakan agama islam ternyata yang terlihat saat ini dari segi penampilan atau cara berpakaiannya sudah jauh melenceng dari makna dan tujuan awalnya.
Terutama kaum perempuan, cara berpakaian mereka menunjukan seolah olah mereka adalah orang yang murahan. Pantas di negeri ini banyak sekali kasus pemerkosaan yang semakin hari semakin bertambah.

3. Menjung jung tinggi Tatakrama dan Kesopanan
Hal ini bisa kita lihat dari atau cara bicara orang orang indonesia jaman sekarang khususnya anak muda, kata kata binatang seolah olah bukan lagi hal/ kata yang buruk untuk di ucapkan kan bahkan di tujukan ke teman dan saudara saudaranya, Padahal saya yakin nenek moyang kita dari jaman dulupun tidak mengajarkan hal hal seperti itu, malah orang orang indonesia jaman dulu itu terkenal akan keramah tamahannya.
Secara Indonesia mempunyai mayoritas agama dan suku bangsa yang banyak, tapi bisa kita lihat persatuan dan kerukunannya tetap terjaga karena mereka menjungjung tinggi nilai nilai tatakrama dan kesopanan.
saya yakin setiap agama juga mengajarkan hal yang sama dan bukan mengajarkan untuk bermusuhan.

Mungkin ini sebagai gambaran untuk kita semua khusunya generasi muda supaya menjadi landasan bahwa negara kita itu benar benar hebat dan indah, jika orang orang atau rakyatnya tidak lupa akan kebiasaan/ kebudayaan negaranya sendiri.

Related Post



Unknown said...

Wah setuju banget nih broo, update lagi dong bro yang lainnya hahah

Post a Comment