Powered by Blogger.

Persiapan Menghadapi UN ( Ujian Nasional )

Posted by BLOG JELATA

Waduh pemirsa anak SD, anak SMP, anak SMA/SMK, dan anak anakan, tidak terasa ya ternyata sebentar lagi bakal menhadapi ujian nasional untuk kawan kawan kelas 3 ( buat SMP & SMA, SD mah adik kelas 6 ).
pasti lagi pada serius belajar ni ya?
Menurut pengalaman pribadi saya dan kawan saya Bpk. engkus suhendar., untuk membantu keberhasilan dalam menghadapi ujian nasional ada beberapa cara/ tips konyol & menarik supaya bisa lulus, dianataranya :
Tapi tips di bawah ini tidak akan menyebutkan harus belajar dengan giat ( itu mah hal basi ), karena apa?
karena kegiatan belajar sudah menjadi hal yang wajib bagi setiap kawan kawan yang masih sekolah, jadi ini hanya tips sebagai pendorong saja dari segi mental dan perilakunya pada saat UN ( mudah mudahan ).

1. Berdamai dengan Bapak/ Ibu guru.
Bagi kawan kawan yang mempunyai masalah dengan guru wali kelasnya ataupun guru yang lain, sebaiknya cepat cepatlah berdamai karena ini akan mempengaruhi terhadap nilai tambah kita soalnya., apalagi punya masalah dengan guru mata pelajaran yang di ujiankan sangat berbahaya tuh. udah damai aja deh gak bakalan menang. hahaa

2. Pereratlah tali persaudaraan antar teman teman.
Nah ini juga hal yang penting nii buat kesuksesan ujian, kan kalo persaudaran kita kuat kita bisa menghadapi ujian itu secara bersama sama ( bukan nyontek tapi cuma sharing. haha ). pokonya yang paling penting deketin tuh teman teman kalian yang paling pintar di kelas bagaimana pun caranya. kalau sesudah ujian mah mau saling cuek kembali juga gk apa lah itu mah terserah.

3. Lunasi hutang ke kantin sekolah.
Lho kok hutang, apa hubungannya dengan ujin nasional?
oh jelas ada dong, masalahanya kalau kita masih punya utang ke kantin itu tuh bakalan jadi salah satu beban dipikiran kita yang dapat membuyarkan konsentrasi saat ujian berlangsung.

4. Istiarahat yang cukup.
Hal yang paling sangat penting sekali menurut saya adalah istirahat, karena takutnya kalo kurang istirahat bagaimana kalau kita mengantuk saat ujin, bakal ketinggalan kita bukannya selesai ngisi soal yang ada malah hancur kertas soalnya sama iler kita, hhahaa

5. Menyempatkan kan liburan
Untuk menyegarkan kan pikiran kita, sempatkan lah berlibur sebelum ujian biar nanti ketika ujian otak kita menjadi benar benar segar dan siap menghadapinya. jangan salah liburan itu tidak selalu mahal dan mewah, lah cukuplah kumpul kumpul bareng teman di suatu tempat sambil membuat nasi liwet.

6. Tetep yang paling Inti harus selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa.


Yap itulah beberapa tips lulus UN dari pengalam pribadi Mang Suher & Mang Engkus sewaktu muda, jangan ikuti tips murahan dan menyebalkan ini ( khusus usia dewasa ). Semoga kawan kawan semua yang mau UN bisa sukses dan lulus Dalam ujian nnya, pokonya nilainya 1000 lah semuanya.
Terimakasih, mohon maaf bila ada tutur kata yang salah :P

Related Post



Post a Comment