Powered by Blogger.

Hati - hati Banyak Penipu di Tempat Jual Beli Online

Posted by BLOG JELATA


Seperti yang kita ketahui sekarang ini begitu pesatnya kemajuan jaman khususnya di bidang tekhnologi, anda mungkin sering mendengar tentang istilah jual beli secara online di internet atau mungkin anda juga penikmat kegiatan tersebut.
Sebenarnya sih tidak ada masalah kita melakukan transaksi online, malahan sekarang bagi kebanyakan orang hal tersebut sudah sangat membantu sekali, tapi disamping itu kita juga perlu waspada terhadap yang namanya penipuan. Karena sekarang ini banyak sekali oknum oknum yang melakukan penipuan melalui penyedia atau situs situs jual beli online tersebut, maka dari itu kita tidak ada salahnya memperhatikan hal hal berikut untuk mencegah atau mewasppadai yang namanya penipuan.

1. Jangan mudah percaya atau terlalu percaya sama orang yang menawarkan, jika orang tersebut belum kita ketahui identitasnya.

2. Hindari pengiriman uang terlebih dahulu ( baik untuk DP ataupun sebagai tanda jadi ).

3. Pelajari dan pahami tentang informasi barang yang akan kita beli.

4. Transaksi sebaikna dilakukan dengan secara Face to face antara si penjual dan si pembeli ( bisa dengan melakukan ketemuan atau sejenisnya ).

Nah itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan, ini mah sekedar saling mengingatkan saja karena belum lama ini saudara saya pun sudah menjadi korban penipuan tersebut.
Terimakasih atas perhatiannya, sukses selalu :D

Related Post



Unknown said...

Dan inilah pengalaman pribadi hahaha

Post a Comment